Pilkada Surabaya 2020

Tak Perlu Perkenalkan Diri Lagi, Eri Cahyadi Calon Favorit Warga Surabaya Utara

Tak Perlu Perkenalkan Diri Lagi, Eri Cahyadi Calon Favorit Warga Surabaya Utara
Relawan Eri Cahyadi dan warga menggelar doa bersama. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Relawan Eri Cahyadi makin gencar melakukan sejumlah kegiatan, terutama di Surabaya Utara.

Mereka menyadari, wajah Kota Surabaya bukan cuma sekitar jalan protokol, tetapi juga perkampungan padat penduduk yang merentang di kawasan pesisir.

Terutama di Surabaya Utara yang merupakan salah satu kantong kepadatan penduduk terbesar di Kota Pahlawan.

Karena itu, sukarelawan pendukung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya untuk jadi calon wali kota Surabaya itu gencar melakukan gerakan di Surabaya Utara.

Tak Perlu Perkenalkan Diri Lagi, Eri Cahyadi Calon Favorit Warga Surabaya Utara
Eri Cahyadi (depan, dua kiri). Foto: source for JPNN.com

Apalagi, Eri Cahyadi saat masih menjabat kepala Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) kerap bertandang ke wilayah tersebut hampir setiap hari Jumat untuk melakukan gerakan Jumat Resik.

Bahkan, di kawasan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Eri turun langsung untuk menengahi perselisihan warga tentang bangunan liar di atas saluran air. Begitu juga di Kedinding Lor.

“Orang lain mungkin masih perlu memperkenalkan dirinya ketika mau maju jadi calon wali kota. Namun, khusus untuk Pak Eri Cahyadi tidak perlu," Muhammad Muklis, ketua RW 3 Kedung Cowek, saat menggelar doa bareng dengan protokol kesehatan yang ketat di Jl Cumpat Kulon Baru, Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, beberapa hari lalu.

Muklis mengatakan, Eri Cahyadi sudah mengerti seluk-beluk Surabaya, mulai dari warga hingga bagaimana manajemen tata kotanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News