Tak Takut Tantangan Resesi Ekonomi, HNI Optimistis 2023 Jadi Tahun Emas

Tak Takut Tantangan Resesi Ekonomi, HNI Optimistis 2023 Jadi Tahun Emas
Presiden Komisasir HNI Buya Muslim dalam acara Road Show 10 tahun Milad HNI, di kota Padang, Minggu (4/12). Foto: Dok HNI

jpnn.com, JAKARTA - Halal Network International (HNI) optimistis pada 2023 merupakan tahun yang penuh dengan peluang dan kesempatan.

Presiden Komisaris HNI Buya H. Muslim Yatim, Lc, MM., menilai meski 2023 diramalkan sebagai tahun resesi global, tetapi pihaknya tetap optimistis.

Hal itu disampaikan Buya Muslim dalam acara Road Show 10 tahun Milad HNI, di kota Padang, Minggu (4/12).

"HNI tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah bahaya. HNI melihatnya sebagai tahun penuh peluang emas. Untuk itu, ayo kita terus bergerak dan bersemangat,” ungkap Buya Muslim.

Menurutnya, optimisme itu ada karena HNI telah membuktikannya selama masa pandemi Covid-19.

"HNI justu mengalami peningkatan omzet yang luar biasa. Bukan gulung tikar, tetapi kembangkan tikar,” terangnya.

Presiden Direktur HNI H. Agung Yulianto, S.E., Ak., M.Kom. pun sependapat dengan Buya Muslim. Dia teringat akan pengalaman resesi 1998 di Indonesia yang justru memunculkan orang-orang hebat karena bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.

“Saat ini kita bisa melihat contoh nyata seperti Pak Chairul Tanjung, Pak Sandiaga Uno, yang mereka memutuskan tidak diam, tidak mager saat resesi terjadi. Artinya ketika resesi sambut lah dengan gembira dan gegap gempita. Dengan kita bergerak, kita ikut menyelamatkan Indonesia dari resesi” jelas Agung.

Halal Network International (HNI) optimistis pada 2023 merupakan tahun yang penuh dengan peluang dan kesempatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News