JPNN.com

Taklukkan Juventus, Napoli Kampiun Coppa Italia

Kamis, 18 Juni 2020 – 08:35 WIB
Taklukkan Juventus, Napoli Kampiun Coppa Italia - JPNN.com
Pemain Napoli merayakan keberhasilan menjadi juara Coppa Italia 2020. Foto: reuters

jpnn.com, ROMA - Napoli menjadi juara Coppa Italia 2020 setelah mengalahkan Juventus dalam laga yang berlangsung di Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Laga final harus dituntaskan dengan drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam 2 x 45 menit.

Dari kubu Juve, Paulo Dybala dan Danilo menjadi algojo penalti yang gagal, sementara empat eksekutor Napoli sukses menunaikan tugasnya dan membuat skor dalam adu penalti tersebut 4-2.

Buat Partenopei, julukan Napoli, ini merupakan gelar keenam Coppa Italia.

Terakhir kali Napoli merengkuh gelar piala domestik ini adalah pada 2013/2014. Pada final enam tahun silam, mereka mendulang kemenangan 3-1 atas Fiorentina.

Sedangkan pertemuan terakhir di final Coppa Italia melawan Juve terjadi pada 2012. Napoli sukses menggenggam kemenangan 2-0 berkat gol yang disumbangkan penalti Edinson Cavani dan Marek Hamsik.

Khusus bagi pelatih Genarro Gattuso, prestasi ini terasa semakin istimewa. Gelar Coppa Italia ini merupakan gelar perdana yang pernah dimenangi Gattuso sebagai pelatih, setelah ia mengambil alih kursi panas dari Carlo Ancelotti pada Desember silam.

Sedangkan bagi juara Coppa Italia terbanyak, Juventus, hasil ini memperpanjang puasa gelar mereka di ajang piala domestik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek