Takut Solo Banjir, Jokowi Giliran Bawa Esemka

Takut Solo Banjir, Jokowi Giliran Bawa Esemka
Uji emisi: Walikota Solo Joko Widodo saat singgah di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta dalam rangka persiapan uji emisi mobil Esemka Rajawali, Sabtu (25/2). Foto: Zulhakim/JPNN
JAKARTA — Ada yang menarik dari upaya Pemkot Solo, membawa Mobil Esemka Rajawali ke Jakarta untuk melakukan uji emisi.  Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi), Wakil walikota  FX Hadi Rudyatmo dan Politisi Partai Demokrat Roy Suryo harus bergiliran membawa mobil karya siswa SMK tersebut ke Jakarta. Alasannya karena khawatir Solo diterjang banjir. Apa hubungannya?

Sedianya Jokowi yang akan menyetir sendiri mobil Esemka dari Solo ke Jakarta sejak Jumat (24/2). Namun karena saat itu Solo sedang mendung dan diguyur hujan Jokowi meminta wakil walikota untuk menggantikannya. Sementara Jokowi tetap di Solo mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi karena hujan.

‘’Saat itu Solo hujan dan terkena banjir, takutnya nanti ada apa-apa,’’ ujar Jokowi di MNC Tower, Jakarta Sabtu (25/2).

Dari solo mobil Esemka dibawa Wakil walikota bersama  Roy Suryo dan sejumlah teknisi. Karena dalam aturannya walikota dan wakil walikota tidak boleh meninggalkan kota bersamaan.

JAKARTA — Ada yang menarik dari upaya Pemkot Solo, membawa Mobil Esemka Rajawali ke Jakarta untuk melakukan uji emisi.  Walikota Solo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News