Takziah ke Kediaman Buya Syafii Maarif, Gubernur Khofifah Kenang Sosok Ulama Karismatik

Takziah ke Kediaman Buya Syafii Maarif, Gubernur Khofifah Kenang Sosok Ulama Karismatik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berbincang dengan istri almarhum Buya Syafii, Umi Nur Kholifah, Sabtu (28/5). Foto: Dokumentasi Pemprov Jatim

jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan bertakziah ke kediaman ulama dan tokoh intelektual muslim yang akrab disapa Buya Syafii Maarif di Jalan Halmahera, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (28/5).

"Kami ingin menyampaikan duka cita yang mendalam baik atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun warga Jawa Timur," kata Gubernur Khofifah.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Khofifah ditemui langsung istri almarhum Buya Syafii, Umi Nur Kholifah.

Gubernur Khofifah mengaku banyak sekali makna kehidupan yang diperoleh saat berbincang singkat dengan Umi Nur Kholifah, terutama mengenai sosok Buya Syafii dan sang istri yang memiliki kemandirian luar biasa dalam menjalankan kehidupan.

"Luar biasa saya rasa, karena mempertahankan ketahanan keluarga ini bukan hal yang sederhana. Kemandirian yang dilakukan oleh beliau bukan hanya diceritakan atau dinarasikan, tetapi dijalankan oleh beliau dan rasanya tidak mudah kita mengikutinya," beber Khofifah.

Menurut Khofifah, kisah nyata almarhum Buya Syafii membangun ketahanan keluarga melalui harmonius partnership dengan sang istri menjadi bagian penting untuk terus diikuti dan diteladani.

Khofifah pun mengenang sosok Buya Syafii yang tidak berhenti selalu mengajak bangsa Indonesia agar menjaga persatuan dalam kebhinekaan, saling menjaga dan menghormati agar bisa membangun integrasi bangsa lahir dan batin.

"Saya rasa kita semua kehilangan sosok intelektual dan ulama karismatik yang penuh kesantunan serta kebersahajaan dengan kedalaman keilmuan yang luar biasa," ungkapnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan bertakziah ke kediaman almarhum Buya Syafii Maarif di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News