Taliban Serbu Hotel, 19 Tewas

Taliban Serbu Hotel, 19 Tewas
Taliban Serbu Hotel, 19 Tewas
KABUL - Para tamu bersantai di sekitar kolam renang dan lobi Hotel InterContinental. Pada Rabu (28/6) malam lalu itu, sekitar pukul 22.00 waktu setempat (Kamis dini hari WIB), mereka menikmati cuaca Kabul yang hangat di bulan Juni.

Sedangkan para pelayan masih sibuk menyiapkan makanan buat tetamu yang belum makan malam. Sebuah pesta pernikahan yang meriah juga berlangsung di hotel yang memiliki sekitar 200 kamar tersebut kala itu.

Saat itulah delapan pengebom bunuh diri Taliban menyerbu hotel lima lantai tersebut. Mereka bersenjata lengkap, yang terdiri atas senapan tempur, senjata antipesawat udara, peluncur roket, peluncur granat, dan granat tangan. Mereka lantas bergerak menuju lantai 3 dan melepaskan berondongan tembakan dari sana.

Buntutnya, sebelas warga sipil di dalam hotel tersebut tewas. Perinciannya, tujuh staf dan petugas keamanan hotel yang kerap menjadi jujukan warga asing itu, tiga polisi Afghanistan, dan seorang hakim dari Provinsi Takhar.

KABUL - Para tamu bersantai di sekitar kolam renang dan lobi Hotel InterContinental. Pada Rabu (28/6) malam lalu itu, sekitar pukul 22.00 waktu setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News