TAM Gelontor Jatim dengan Tiga Varian Baru

TAM Gelontor Jatim dengan Tiga Varian Baru
TAM Gelontor Jatim dengan Tiga Varian Baru
SURABAYA - Jatim merupakan pasar terbesar kedua bagi Toyota. Karena itu, provinsi ini mendapat perhatian khusus oleh PT TAM (Toyota Astra Motor) seiring melorotnya penjualan pada semester pertama dibanding periode yang lalu. Untuk mendongkrak pasar, agen tunggal pemegang merek Toyota itu menggelontor Jatim dengan tiga varian baru sekaligus, yakni Grand New Kijang, Grand New Fortuner dan New Hilux.

"Kendala suplai, setelah terjadinya bencana alam di Jepang, dan kenaikan BBN (bea balik nama) di awal tahun, menekan penjualan kami. Tapi, kami optismitis pasar membaik tahun ini," kata Joko Trisanyoto, Marketing Director PT TAM, di sela perkenalan tiga varian baru di Surabaya, kemarin.

Joen Boediputra, Operational Manager Jatim Plus Auto 2000 (dealer utama) mengatakan, New Innova yang dibanderol mulai Rp 193 juta sampai Rp 318 juta (on the road Surabaya) dapat terjual 600 unit per bulan, yang sebelumnya hanya 470 kendaraan per bulan.

Sementara, New Fortuner diharapkan terdongkrak sampai 100 unit, di mana SUV yang harganya berkisar Rp 300 sampai Rp 500 juta itu dulu hanya terjual 60 unit per bulan. "Untuk Hilux ditargetkan 50 unit per bulan," ujar Joer. (dio)

SURABAYA - Jatim merupakan pasar terbesar kedua bagi Toyota. Karena itu, provinsi ini mendapat perhatian khusus oleh PT TAM (Toyota Astra Motor)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News