Taman Nasional Hanya Boleh Untuk Wisata

Taman Nasional Hanya Boleh Untuk Wisata
Taman Nasional Hanya Boleh Untuk Wisata
JAKARTA – Banyaknya aktivitas manusia di lokasi Taman Nasional (TN) dan hutan lindung membuat Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan semakin gerah. Dirinya kembali menegaskan larangan beraktivitas di hutan konservasi.

”Taman Nasional tidak boleh diapa-apakan. Khusus untuk melindungi flora dan fauna. Untuk pariwisata boleh. Tetapi Aktivitas lainnya dilarang dilakukan di kawasan konservasi tersebut,” ucap Zulkifli Hasan saat ditemui JPNN, Kamis (22/4).

Menteri asal PAN itu juga menegaskan bahwa pendirian bangunan di kawasan konservasi yang saat ini sering terjadi di beberapa kawasan konservasi, seperti Taman Nasional Kutai di Kutai Timur, kawasan Hulu Citarum, serta kawasan konservasi lainnya, sebenarnya dilarang.

”Harus dijelaskan ke mayarakat kalau memang tidak diperbolehkan membangun di kawasan tersebut. Apalagi pembangunan tersebut dapat mengakibatkan risiko, baik kehilangan harta dan nyawa akibat bencana yang ditimbulkan akibat rusaknya lingkungan,” tuturnya.

JAKARTA – Banyaknya aktivitas manusia di lokasi Taman Nasional (TN) dan hutan lindung membuat Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News