Tamburini T12 Massimo, Sportbike Paling Menawan

Tamburini T12 Massimo, Sportbike Paling Menawan
Ilustrasi Tamburini T12 Massimo (Foto: Massimo)

jpnn.com, MILAN - Dengan pengalaman mendesain Ducati 916, MV Agusta F4 atau MV Ahusta Brutale, mendiang desainer kondang Massimo Tamburini telah menciptakan sejarah baru dalam dunia industri motor dengan desain futuristik.

Yakni Tamburini T12 Massimo lahir sebelum empat tahun belakang kepergiannya. Penciptaan sportbike super keren ini dikatakan sebagai proyek terakhir untuk dirinya sendiri.

Dibangun di atas sasis tralis tubular super ringan dengan headstock berbahan cast magnesium membuat bobotnya sangat ringan.

Termasuk pilihan pelek berbahan magnesium dengan proses forged. Menjamin kenyamanan saat berkendara, Massimo memercayakan suspensi lansiran Ohlins.

Tamburini T12 Massimo didukung daya maksimal dari mesin milik BMW S1000RR. Tidak langsung puas, Massiomo mendorong tenaganya lewat bantuan tuner asal Italia untuk meningkatkan tenaga hingga 230 hp.

Menjinakkan tenaga supernya tersebut, T12 Massimo dilengkapi sistem pengereman milik Brembo yang dikenal cukup piawai dalam hal ini. (mg8/jpnn)


Desainer kondang Massimo Tamburini telah menciptakan sejarah baru dalam industri motor dengan desain paling menawan lewat Tamburini T12 Massimo untuk publik.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News