Tamliha DPR Sebut Klarifikasi Letjen Dudung Sudah Benar

Tamliha DPR Sebut Klarifikasi Letjen Dudung Sudah Benar
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Syaifullah Tamliha menyambut positif klarifikasi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Dudung Abdurachman tentang semua agama benar di mata Tuhan.

Terlebih lagi, kata dia, jenderal bintang tiga itu mengaku bukan ulama dan berstatus aparat negara ketika menyebut narasi semua agama benar di mata Tuhan.

"Klarifikasi Letjen TNI Dudung sudah benar, bahwa dia bukan ulama," kata legislator fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu melalui layanan pesan, Jumat (17/9).

Namun, Tamliha mengingatkan bahwa Letjen Dudung harus bijaksana ketika melontarkan pernyataan. Setidaknya demi memastikan agar pernyataan eks Pangdam Jaya tidak menuai polemik.

Sebab, kata Tamliha, pimpinan di TNI harus profesional dalam berucap dan bertindak. Di sisi lain, tidak ada konstitusi negara yang menyatakan semua agama sama di depan Tuhan.

"Lain kali beliau hati-hati dalam bertutur kata. Jangan bicara kalau bukan ahlinya," ungkap legislator daerah pemilihan Kalimantan Selatan I itu.

Menurut dia, Pancasila hanya menyatakan bahwa Indonesia percaya adanya Tuhan, meskipun negara kita bukan negara agama.

Semua warga negara dari para pendiri negara ini termasuk Bung Karno, kata Tamliha, bersepakat saling toleransi antar pemeluk agama yang berbeda.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Syaifullah Tamliha menyambut positif klarifikasi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Dudung Abdurachman tentang semua agama benar di mata Tuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News