Tampang Porter Pencuri Barang Bagasi Wisatawan di Bandara Ngurah Rai

Tampang Porter Pencuri Barang Bagasi Wisatawan di Bandara Ngurah Rai
Polisi menunjukkan tersangka pencurian barang berupa uang tunai di Kepolisian Resor Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/2/2023). FOTO ANTARA/HO-Humas Polres Bandara Ngurah Rai

jpnn.com, DENPASAR - Seorang pramuantar atau porter sebuah maskapai penerbangan di Bandara Ngurah Rai ditangkap seusai mencuri barang dalam bagasi penumpang wisatawan.

Terduga pelaku bernama I Kadek A yang diringkus aparat Satreskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (26/1).

Pria asal Abiansemal, Badung tersebut kedapatan mencuri sejumlah uang milik penumpang pesawat bernama Yudi Nuryadi yang ingin berlibur ke Bali dari Bandung, Jawa Barat.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi di dalam kompartemen pesawat yang ditumpangi korban yang baru saja mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 12.30 WITA.

Tersangka yang baru bekerja selama lima bulan sebagai porter tersebut melancarkan aksinya saat mendapat tugas pada bagian kompartemen (perut pesawat) untuk menurunkan bagasi penumpang.

Tersangka yang saat itu sedang membongkar muatan, melihat sebuah bundelan di bawah tas ransel warna hitam.

Tas korban yang saat itu tidak dikunci, lantas dibuka oleh pelaku dan mendapati sejumlah uang pecahan Rp50.000 sebanyak 100 lembar.

Lalu, tersangka pun mengambil semua uang itu dan disembunyikan ke dalam saku celananya.

Seorang porter sebuah maskapai penerbangan di Bandara Ngurah Rai ditangkap seusai mencuri barang dalam bagasi penumpang wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News