Tampil di Shanghai, Konsep Mitsubishi Engelberg Ganti Nama

Tampil di Shanghai, Konsep Mitsubishi Engelberg Ganti Nama
Mobilm konsep Mitsubishi e-Yi. Foto: Mitsubishi

jpnn.com - Mitsubishi Motors Corporation berencana akan membawa konsep mobil listrik terbaru, Mitsubishi e-Yi di Shanghai Auto Show 2019.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (10/4), mobil tersebut sebenarnya adalah Mitsubishi Engelberg yang pernah dikenalkan pada Geneva Motor Show 2019 lalu. Namun, Mitsubishi memutuskan untuk mengubah namanya menjadi e-Yi.

BACA JUGA: Bagi Konsumen Mitsubishi Indonesia, Ada Kampanye Recall 7.932 Unit Kendaraan

Pegantian nama itu karena untuk menyesuaikan kebutuhan pasar di mana 'e' memiliki maksud Electric, Explore, Experience dan Engage. Sementara 'Yi' memiliki dua makna yaitu kuat, tahan lama dan indah .

Banyak yang mengatakan bahwa Mitsubishi e-Yi Concept ini akan menjadi generasi selanjutnya Mitsubishi Outlander versi listrik. Namun hingga kini tidak ada konfirmasi dari Mitsubishi atas rencana tersebut.

Memang jika dilihat secara visual, tidak ada ubahan dibandingkan dengan penampilannya di Geneva Motor Show 2019. Meski demikian, Mitsubishi tampaknya berusaha untuk membuatnya sedikit berbeda dengan membaluri warna lebih galap dibanding sebelumnya.

Di bagian interior, Mitsubishi e-Yi Concept dapat menampung tujuh penumpang dan jok sudah dibungkus kulit. Dasbor dilengkapi layar multimedia yang mampu mengatur beragam fitur menarik seperti AC, mode pengendara dan hiburan.

Mobil konsep mengandalkan kombinasi motor listrik dengan mesin bensin berkapasitas 2.4-liter (plug-in hybrid).

Mitsubishi Motors Corporation berencana akan membawa konsep mobil listrik terbaru, Mitsubishi e-Yi di Shanghai Auto Show 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News