JPNN.com

Tampil Gaul di IIMS, Jokowi Picu Inovasi Industri Kreatif

Kamis, 19 April 2018 – 13:06 WIB Tampil Gaul di IIMS, Jokowi Picu Inovasi Industri Kreatif - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam kunjungan sekaligus membuka gelaran Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tampil gaul dengan setelan kasual mengenakan jaket denim bermotif NKRI berpesan, bahwa industri otomotif di Indonesia sudah harus siap menghadapi revolusi industri keempat.

"Saya kira kita disini semua hidup di era dimana perkembangan teknologi begitu sangat cepat. Tentunya kita semua sudah memahami perkembangan yang luar biasa di sekotr e-commerce dan ekonomi digital," papar Jokowi saat membuka IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

"Ini sejalan dengan langkah pemerintah melalui Menteri Perindustrian yang baru sajaa meluncurkan program Making Indonesia 4.0 sebagai tanggapan pemerintah atas fenomoena yang namanya revolusi indutsri 4.0."

Tampil Gaul di IIMS, Jokowi Picu Inovasi Industri Kreatif
Jokowi berada di motor kustom miliknya Chopperland yang mejeng di IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

Jokowi juga sangat antusias ketika berkeliling ke area pameran, terutama saat singgah ke stand industri kreatif lokal.

Dengan gaya anak muda, Mampir ke stan rumah modifikasi atau kustom anak bangsa Increas, Jokowi begitu semangat menaiki sejumlah motor hasil kustomisasi para bulder tanah air. Sekaligus memantau motor kustom bergaya chopper miliknya serta milik Gibran Rakabuming bergaya cafe racer yang juga ikut mejeng.

Jokowi mengatakan, industri kreatif seperti itu harus terus didukung agar bisa berinovasi dan membaca peluang-peluang yang ada, sehingga lebih kompetitif serta bersaing pada masa depan.

"Industri kreatif di sektor otomotif juga harus lebih inovatif. Saya optimis, bahwa dengan bakat yang kita punya, yang dimiliki Indonesia di sektor otomotif dengan industri otomotif yang tangguh. Saya yakin bisa menggarap peluang-peluang yang ada," pungkasnya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...