Tampines Rovers vs Persija: Peluang Lolos ke Semifinal

Tampines Rovers vs Persija: Peluang Lolos ke Semifinal
Para pemain Persija Jakarta saat pemanasan sebelum latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SINGAPURA - Tampines Rovers vs Persija, sebagai laga lanjutan AFC Cup 2018, akan berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura, malam ini, live RCTI pukul 20.00 WIB.

Jika mampu mengalahkan tuan rumah, Persija Jakarta lolos ke semifinal zona ASEAN pada AFC Cup 2018. Sejatinya, dengan hasil imbang ada peluang lolos. Mereka bisa melalui jalur runner-up terbaik.

Hanya, situasi itu juga bergantung dengan hasil pada pertandingan di grup lainnya. Tentu saja berrisiko. Apalagi, di grup F ada Home United (Singapura) dengan koleksi 10 poin dan sisa satu laga.

Karena itu, agar memastikan diri lolos tanpa harus deg-degan menanti hasil dari grup lain, Persija kudu menang. Meski bermain tandang.

Kebetulan, Tampines Rovers sudah dipastikan tersisih karena hanya mengemas satu poin dari lima laga di grup H. Adapun Persija punya 10 poin sama banyak dengan Song Lam Nghe An (SNLA).

Ketika Persija bertamu ke markas Tampines, SNLA punya tugas lebih berat karena menantang Johor Darul Ta'zim di Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru malam ini. Karena punya koleksi angka sama, tapi Persija unggul head-to-head, maka minimal hasil Persija malam ini sama dengan SNLA.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan bahwa tidak hanya ingin catatkan rekor baru timnya juga berambisi terus memberikan asa untuk Indonesia. Persija menjadi satu-satunya tim tanah air yang tersisa di AFC Cup 2018. Hal ini didapat usai Bali United sudah pasti tidak bisa lolos dari grup G sebagai juara grup.

’’Kami harus konsentrasi penuh dan motivasi tinggi untuk pertandingan besok (hari ini),’’ jelasnya. Skuad terbaik dibawa yang sebelumya tidak dimainkan ketika melawan PSIS Semarang.

Tampines Rovers vs Persija, laga AFC Cup 2018, akan berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4) malam, live RCTI pukul 20.00 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News