Tanggapi Kesaksian, Bharada E: Terserah Bang Ricky

Tanggapi Kesaksian, Bharada E: Terserah Bang Ricky
Terdakwa perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (18/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bharada Richard Eliezer alias Bharada E menyerahkan sepenuhnya kepada Ricky Rizal agar berkata jujur terkait insiden penembakan yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Hal itu disampaikan Bharada E ketika menanggapi kesaksian Bripka Ricky yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12).

Bharada E mengatakan menjadi hak Bripka Ricky untuk tidak berbicara banyak ihwal insiden penembakan Brigadir J pada Jumat berdarah itu.

"Tentang penembakan Duren Tiga, dalam jarak sedekat itu mungkin Ricky mendengarkan, mungkin tak mau bicara, tetapi terserah juga terhadap Bang Ricky," kata Bharada E di ruang sidang.

Di sisi lain, Bharada E juga menyinggung obrolan Ricky Rizal yang hendak menabrakkan mobil saat bersama Brigadir J dalam perjalanan pulang dari Magelang ke Jakarta.

"Bang Ricky sempat mengatakan ke saya tentang rencana mau menabrakkan itu. Saya menanggapi itu, kalau abang menabrakkan, abang celaka juga," bebernya.

Namun, obrolan keduannya terhenti karena kedatangan Kuat Ma'ruf dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Sempat terpotong karena ibu sama Om Kuat datang," ujar Richard.

Bharada E menyerahkan sepenuhnya kepada Ricky Rizal agar berkata jujur soal insiden penembakan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News