Tanggul Jebol, Jakarta Tergenang Banjir

Seorang Tewas, Dua Orang Tertimpa Pohon

Tanggul Jebol, Jakarta Tergenang Banjir
Tanggul Jebol, Jakarta Tergenang Banjir
JAKARTA -- Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir mengakibatkan banjir cukup parah di wilayah Jakarta Selatan kemarin (15/9). Seorang wanita meninggal karena tertimpa tembok yang runtuh, sedangkan dua lainnya mengalami luka-luka setelah rumahnya kejatuhan pohon yang roboh.

Salah satu kawasan yang paling parah adalah kompleks Ikatan Koperasi Pegawai Negeri (IKPN) Bintaro, Pesanggrahan. Genangan air mencapai setinggi 2 meter. Hal itu terjadi setelah tanggul yang menahan aliran Sungai Pesanggrahan"jebol."Warga pun ramai-ramai menyelamatkan diri dan barang-barangnya dari rendaman air.

Menurut Yati, warga setempat, kompleks IKPN memang termasuk kawasan langganan banjir pada setiap musim hujan sejak 1970-an. "Namun, kali ini yang paling parah," ungkap wanita 47 tahun itu.  Hingga kemarin sore, banjir yang merendam sekitar 165 rumah tersebut belum surut. "Biasanya tidak separah ini. Air meluap, tapi cepat surut," tambah Yati kepada Indopos (grup JPNN).

Sebelumnya air mencapai 3 meter dan menenggelamkan rumah-rumah warga di RW 4 dan RW 12. Warga pun bahu-membahu menyedot air dengan pompa air ukuran besar. Hingga kemarin sore, air masih sekitar 1,5"2 meter. Sebagian warga mengungsi di Masjid Al Umariyah dan Madrasah Al Jihadiah yang lebih tinggi daripada permukiman. Warga juga mendirikan tenda posko banjir di RW 4. Polisi dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan turun dengan menggunakan dua perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumah.

JAKARTA -- Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir mengakibatkan banjir cukup parah di wilayah Jakarta Selatan kemarin (15/9). Seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News