Tango Harapkan Motivasi dari Suri

Tango Harapkan Motivasi dari Suri
Tango Harapkan Motivasi dari Suri
BUENOS AIRES - Tidak lengkap turnamen sepak bola tanpa maskot. Copa America pun begitu. Hanya, sekalipun dihelat sejak 1916, tradisi maskot baru dimulai pada edisi 1987 di Argentina. Namanya kala itu Gardelito alias wujud anak kecil dengan kostum Argentina dengan bola di kakinya.

Nah, Copa America 2011 kembali dihelat di Argentina. Maskot apa yang dipilih Negeri Tango? Jawabannya adalah Suri. Ya, Suri adalah rhea atau burung terbang dalam bahasa Quechua yang biasa dipakai di Peru dan Bolivia. Suri boleh dibilang mirip dengan burung unta.

Tampilan Suri sederhana. Dia hanya mengenakan kostum sepak bola Argentina lengkap dengan sepatu. Respons terhadap Suri pun beraneka ragam. Ada yang menyebutnya polos dan lucu, tapi ada sebagian yang menganggapnya mengerikan karena mata besar dan leher jenjangnya.

Juga ada yang membahas pemilihan nama Suri. Seperti lelucon apabila nama Suri sebenarnya terinspirasi nama anak perempuan pasangan selebritas Hollywood, Tom Cruise dan Katie Holmes. Namun, terlepas dari semua respons itu, Argentina memilih Suri dengan satu harapan, yakni, juara.

BUENOS AIRES - Tidak lengkap turnamen sepak bola tanpa maskot. Copa America pun begitu. Hanya, sekalipun dihelat sejak 1916, tradisi maskot baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News