Tanpa STNK dan Pajak Mati, Mobil Dinas Terjaring Operasi

Rabu, 01 November 2017 – 20:48 WIB
Tanpa STNK dan Pajak Mati, Mobil Dinas Terjaring Operasi
TERJARING RAZIA: Mobil dinas milik Pemkab Tegal yang terjaring Operasi Zebra Candi 2017, Rabu (1/11). Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Polres Tegal menjaring 107 kendaraan pada hari pertama Operasi Zebra Candi 2017, Rabu (1/11). Operasi itu tak hanya menjaring kendaraan milik masyarakat umum, tapi juga mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Tegal.

Ada kendaraan dinas jenis Toyota Kijang bernomor polisi G 174 F milik Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkab Tegal yang ditilang. Sebab, mobil berpelat merah itu tak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Sebagaimana pemberitaan radartegal.com, pajak mobil dinas itu juga sudah sudah kedaluwarsa. Karena itu, pelat nomor mobil dinas itu pun sudah mati.

"Saat melintas tadi secara kasat mata sudah terlihat pelat nomornya mati. Saat diperiksa juga tidak bisa menunjukkan STNK, sehingga kami tilang," kata Plt Kasatlantas Polres Tegal Iptu Bambang Marsudianto yang memimpin operasi.

Bambang menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu terhadap setiap pelanggaran yang ditemui dalam Operasi Zebra Candi 2017. Kendaraan pelat merah pun akan akan ditindak jika menyalahi aturan.

"Setiap pelanggaran kami tindak tanpa melihat siapa pengendaranya maupun kendaraannya. Seperti tadi, tidak hanya kendaraan umum, kendaraan pelat merah juga kami tilang karena melanggar," tegasnya.

Sementara itu pegawai yang mengemudikan mobil dinas yang ditilang tersebut beralasan STNK kendaraan sedang dalam proses pembuatan. "STNK-nya belum jadi," katanya.

Seperti diketahui, pada 1-14 November ini kepolisian menggelar Operasi Zebra 2017 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu sasaran operasi itu adalah kelengkapan surat-surat kendaraan.(far/zul/jpg)

Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar Polres Tegal menjaring sebuah kendaraan dinas milik Pemkab Tegal yang tak dilengkapi STNK.

SPONSORED CONTENT

loading...