Target Besar Perpani di Olimpiade Paris 2024, Emas Harga Mati

Target Besar Perpani di Olimpiade Paris 2024, Emas Harga Mati
Ketua Umum Perpani Arsjad Rasjid. Foto: Dokumentasi Perpani

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi panahan (Perpani) punya target besar di Olimpiade Paris 2024 dengan merebut medali emas.

Target tersebut sejatinya tidak muluk-muluk mengingat panahan punya sejarah panjang di Olimpiade dengan merebut medali perak.

Tercatat di Olimpiade 1998 yang digelar di Korea, tim panahan Indonesia yang diwakili Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusumawardhani mampu meraih medali perak.

Dengan menilik sejarah yang pernah diraih panahan di Olimpiade, Ketua Umum Perpani Arsjad Rasjid berharap atlet panah Indonesia bisa merebut medali emas.

"Indonesia punya talenta itu, tinggal bagaimana mempertajam dan membuat mereka percaya diri. Sekarang bukan soal keahlian, sekarang masalah mental bertanding," ungkap Arsjad.

Dalam mewujudkan target yang dicanangkan, Perpani rencananya melakukan beberapa pembenahan mulai dari sumber daya manusia hingga sarana prasarana.

Hal tersebut dilakukan tidak hanya dalam waktu dekat, diharapkan program tersebut juga bisa berlanjut untuk ke depannya.

"Pembenahan akan dimulai dari segi SDM, sarana prasarana hingga program pembinaan dan lomba. Organisasi sendiri punya target jangka panjang supaya bisa membawa panahan Indonesia berjaya," tambah Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) itu.

Induk organisasi panahan (Perpani) punya target besar di Olimpiade Paris 2024 dengan merebut medali emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News