Target jadikan SMK Pusat Industri Animasi

Target jadikan SMK Pusat Industri Animasi
Target jadikan SMK Pusat Industri Animasi
BANDUNG - Industri Animasi dan produk-produk elektronik rakitan anak SMK Negeri 4 Bandung ternyata gaung kesuksesannya sudah mencapai luar negeri. Bahkan Negeri maju seperti Jepang pun ingin ikut serta membangkitkan industri di sekolah ini.

"Jepang kemarin sudah siap bantu dengan memberikan 20 Laptop dan 30 PC untuk pembuatan proyek animasi di sekolah ini," ucap Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Endang Lukman, saat ditemui wartawan kemarin (17/1).

Ia berharap nantinya SMK Negeri 4 Bandung menjadi pusat industri animasi di Kota Bandung. Selama ini ia mengeluhkan sebagai kota yang terkenal kreatif Bandung tak memiliki animasi center. "Kita ingin SMK ini mewadahi animator." ucapnya singkat.

Sementara itu untuk Industri Perakitan elektronik, SMK Negeri 4 mendapat kehormatan untuk menjadi tamu di SMK Sains sa alam shah, kuala lumpur. Nantinya, perwakilan SMKN 4 ini akan berugas untuk mentransfer ilmu apa yang didapat selama ini kepada para pendidik dan pelajar di Malaysia. "Mereka ingin belajar banyak dari kita, oleh karena itu Bulan mei nanti kita akan mengirim 10 guru dan 10 siswa ke Sana." jelasnya.

BANDUNG - Industri Animasi dan produk-produk elektronik rakitan anak SMK Negeri 4 Bandung ternyata gaung kesuksesannya sudah mencapai luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News