Target Jokowi, 70 Persen Warga Sudah Divaksin pada Akhir 2021

Target Jokowi, 70 Persen Warga Sudah Divaksin pada Akhir 2021
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 70 persen penduduk Indonesia sudah divaksin pada akhir 2021 ini. 

Menurutnya, salah satu upaya untuk mencapai target tersebut ialah melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu.

“Jadi, petugas vaksin, vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin secepat-cepatnya,” ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10).

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, pemerintah menargetkan 70 ribu peserta. 

Presiden Jokowi menuturkan 70 ribu peserta tersebut terdiri dari 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar baik SMP, SMA, SMK, maupun para santri.

“Ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo,” tambahnya.

Dia mengharapkan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat agar terciptanya kekebalan komunal.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir para duta besar yang ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Presiden Joko Widodo menargetkan mayoritas penduduk Indonesia sudah tervaksinasi pada akhir 2021 ini. Dia mengungkapkan salah satu cara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News