Target SBY Sikat Mafia Peradilan Dipertanyakan

Target SBY Sikat Mafia Peradilan Dipertanyakan
Target SBY Sikat Mafia Peradilan Dipertanyakan
JAKARTA - Target pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memberantas mafia peradilan dalam program 100 harinya dipertanyakan. Pasalnya, menurut sejumlah pengamat, banyak kasus mafia peradilan di depan mata hanya dibiarkan.

"Komitmen SBY untuk penuntasan korupsi dan mafia peradilan harus dipertanyakan. Di depan mata kita, kasus yang dimainkan sindikat peradilan banyak. Kok tidak diangkat? Contohnya kasus penipuan investor asing," kata Marwan Batubara, di Kantor Menko Perekonomian, Senin (21/12).

Ditambahkan Marwan, bobroknya sistem peradilan di Indonesia semakin membuat masyarakat tidak percaya kepada hukum. Oleh karena itu, dia pun menghimbau SBY untuk tegas dalam menuntaskan masalah tersebut.

"Cepat lambatnya penuntasan mafia peradilan di kejaksaan, kepolisian dan pengadilan, ada di tangan penguasa (SBY). Kalau pemegang kekuasaan tegas, perlahan namun pasti, sindikat peradilan bisa diberantas," tandasnya.

JAKARTA - Target pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memberantas mafia peradilan dalam program 100 harinya dipertanyakan. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News