Target WTP, SDA Genjot Kinerja Kemenag

Target WTP, SDA Genjot Kinerja Kemenag
Target WTP, SDA Genjot Kinerja Kemenag
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengungkapkan akan terus meningkatkan kinerja aparatur di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Ketua Umum DPP PPP itu menargetkan Kemenag dapat memperoleh  predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2011.

"Di dalam rapat ini, saya lebih menekankan kepada seluruh pejabat ataupun seluruh aparatur di Kemenag untuk dapat meningkatkan  kinerjanya khususnya dari sisi pengelolaan keuangan. Tahun 2011 harus bisa WTP," ungkap Menag ketika ditemui usai menggelar rapat koordinasi internal di Gedung Kemenag, Thamrin, Jakarta, Senin (30/4).

Menag mengakui, di tahun-tahun sebelumnya, Kemenag hanya mampu mendapat gelar Wajar Dengan Pengecualian (WDP). "Dari sisi pengelolaan keuangan, Kemenag lebih mengarah pada peningakatan dan tahun 2010 telah mendapatkan WDP dari semula disclaimer tahun 2009. Maka itu, tahun 2011 diharapkan bisa WTP," paparnya.

Menurutnya, selama ini beberapa aparat di Kemenag masih memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan dalam menjalankan program guna mencapai good governance. Salah satunya adalah mengenai kesiapan data. Menurutnya,  hal inilah yang harus dimaksimalkan sehingga bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengungkapkan akan terus meningkatkan kinerja aparatur di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News