Minggu, 18 November 2018 – 02:14 WIB

Tarung Derajat Batal Dipertandingkan di SEA Games

Kamis, 31 Januari 2013 – 21:01 WIB
Tarung Derajat Batal Dipertandingkan di SEA Games - JPNN.COM

JAKARTA - Harapan untuk bisa lebih memperkenalkan Tarung Derajat ke dunia internasional masih harus dipendam. Dalam SEA Games 2013 di Myanmar mendatang, Tarung Derajat tidak masuk dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketua Komisi Sport All Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ade Lukman menyatakan, Tarung Derajat gagal masuk sebagai cabang olahraga SEA Games 2013 Myanmar karena Malaysia dan Thailand takut bersaing dengan Indonesia dalam perolehan medali. Pasalnya, Tarung Derajat merupakan olahraga andalan Indonesia.

"Indonesia, Thailand dan Malaysia bersaing untuk meraih emas. Mungkin inilah yang menyebabkan Tarung Derajat ditolak untuk  dipertandingkan dan menggantinya dengan hocky," kata Ade di Gedung Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

Selain Tarung Derajat, cabang olahraga lain yang tidak dipertandingkan di Sea Games Myanmar 2013 adalah tenis lapangan dan senam. Untuk senam, Myanmar sepertinya tidak punya venue untuk menggelar cabang olahraga tersebut.

"Selama di sana (Myanmar), saya tidak melihat satupun lapangan tenis lapangan. Mungkin karena itulah Myanmar tidak mempertandingkan tenis," ungkapnya. (abu/jpnn)
SHARES
TAGS   sea games
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar