Tarung Impian di Kota Kelahiran

Tarung Impian di Kota Kelahiran
Danny Green. Foto: Steve Christo/SMH.com.au.
SYDNEY - Juara dunia tinju kelas penjelajah versi IBO, Danny Green, mendapatkan dua keinginan sekaligus untuk pertarungan selanjutnya. Petinju Australia itu tak perlu menunggu lebih lama untuk mempertahankan gelar pertama kali. Selain itu, dia bisa menjalani pertarungan itu di kota kelahirannya, Perth, Western Australia, April mendatang.

Dalam pertarungan tersebut, Green akan menghadapi penantang asal Puerto Riko, Manny Siaca. Kepastian terjadinya pertarungan tersebut diperoleh pekan ini ketika kedua kubu bertemu di Sydney. Dia akan menyandang status juara bertahan untuk pertama kalinya sejak menang TKO (technical knockout) pada ronde pertama atas petinju Amerika Serikat (AS) Roy Jones Jr, Desember lalu.

Menurut rencana, pertarungan tersebut akan dilangsungkan di Perth?s Challenge Stadium. Arena tersebut cukup bersejarah bagi Green. Sebab, di awal perjalanan karirnya sebagai petinju profesional, dia kerap bertarung di arena itu.

Rencana tersebut tampaknya tak akan menemui halangan berarti. Sebab, pemerintah Western Australia bersedia membantu menyediakan gedung tersebut untuk menyambut petinju kebanggannya.

SYDNEY - Juara dunia tinju kelas penjelajah versi IBO, Danny Green, mendapatkan dua keinginan sekaligus untuk pertarungan selanjutnya. Petinju Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News