Tasdik: Ini yang Terakhir!

Soal Pengangkatan Honorer Tertinggal

Tasdik: Ini yang Terakhir!
Tasdik: Ini yang Terakhir!
JAKARTA - Tak ingin masalah penyelesaian honorer berlarut-larut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan & RB) akan mengambil tindakan tegas. Sikap tegas itu, menurut Sekretaris Menneg PAN & RB, Tasdik Kinanto, akan ditunjukkan dalam pengangkatan CPNS 2010.

"Ini yang terakhir kita angkat CPNS dari honorer. Setelah penyelesaian honorer kategori satu (APBN/APBD) dan kategori dua (yang tidak dibiayai APBN/APBD), tidak ada pengangkatan lagi," tegas Tasdik, yang dihubungi JPNN, usai pembahasan tim verifikasi dan validasi data honorer di Kantor BKN, Kamis (16/9).

Jika nanti ada lagi permintaan daerah bahwa masih banyak honorer yang belum terdata, Tasdik mengatakan sudah tidak ada tawar-menawar. "Sudah cukup kebijakan pusat memahami daerah. Pemda yang lalai, pusat yang tanggung resikonya. Logikanya, kalau ngaku ada banyak honorer, berarti kan sudah siap data. Jadi tidak ada lagi istilah tercecer," tandasnya.

Ditanya berapa formula honorer dan pelamar umum dalam pengangkatan CPNS kali ini, Tasdik mengatakan masih belum dipastikan berapa. Pasalnya, honorer tertinggal yang masuk per 31 Agustus mencapai 131.484 orang. Dengan kuota CPNS daerah 225 ribu orang, maka jumlah pelamar umum tidak sampai 100 orang.

JAKARTA - Tak ingin masalah penyelesaian honorer berlarut-larut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan & RB) akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News