Tawaran Menarik dari Kemendikbudristek & Google bagi Mahasiswa, Buruan Daftar

Tawaran Menarik dari Kemendikbudristek & Google bagi Mahasiswa, Buruan Daftar
Plt Dirjen Diktiristek Nizam dalam taklimat media daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek berkolaborasi dengan Google menghadirkan kembali program Bangkit 2022.

Upaya Google yang didukung GoTo, Traveloka, dan Deeptech guna mencetak talenta-talenta digital yang siap menghadapi tantangan masa depan, berinovasi, dan meniti karier berbasis teknologi.

“Bangkit 2022 akan menjadi sarana untuk mencetak talenta-talenta digital Indonesia yang mampu memahami, menguasai, dan memanfaatkan teknologi," kata Plt Dirjen Diktiristek Nizam dalam taklimat media daring, Senin (6/12). 

Tidak sekadar menjadi pengguna, tetapi Indonesia pun mampu berperan aktif dalam menciptakan teknologi itu sendiri.

Melalui Bangkit 2022 mahasiswa akan diajak untuk mendalami Machine Learning, Mobile Development, dan Cloud Computing. Kemampuan berbasis teknologi ini sangat diperlukan di masa depan. 

"Ini selaras dengan program pemerintah mewujudkan 15 juta talenta digital pada 2035,” terang Nizam.

Nizam melihat adanya potensi pada project berkelanjutan yang dilakukan Bangkit bersama Google. Proyek yang dilakukan itu luar biasa sekali pada inovasi yang dikerjakan mahasiswa sehingga potensial sekali untuk menjadi suatu aplikasi yang dikembangkan.

Lebih lanjut Nizam mengatakan bahwa ada sekitar 500 project yang dihasilkan mahasiswa. Kemudian dari 500 aplikasi tersebut diseleksi 15 terbaik yang mendapatkan pendanaan kolaborasi antara Google dengan Kedaireka.

Kemendikbudristek dan google memberikan tawaran menarik bagi para mahasiswa yang ingin meniti karier di bidang teknologi.