Tax Holiday Pacu Investasi Baru

Tax Holiday Pacu Investasi Baru
Tax Holiday Pacu Investasi Baru
JAKARTA - Rencana pemerintah menerbitkan aturan mengenai pengenaan tax holiday atau penghapusan pengenaan pajak disambut positif sektor perindustrian. Sebab, pemberian tax holiday tersebut bisa mendorong masuknya investasi baru. Selain itu, kalangan industri menilai pemberlakuan tax holiday bisa dalam jangka waktu panjang.

Menteri Peridustrian MS Hidayat menuturkan pemberian tax holiday tersebut bisa ditujukan pada investor yang akan berinvestasi. Khususnya, bisa diberikan pada industri yang memberikan nilai tambah. "Seperti industri berbasis agro," katanya, Rabu (12/1).

Selain industri berbasis agro, kata dia, beberapa sektor lain pun terbilang potensial untuk dikembangkan. Di antaranya, industri padat karya dan industri yang memberikan dampak lapangan kerja yang luas. Akan tetapi pihaknya belum mengetahui pasti mekanisme pemberian insentif itu.

Menurutnya, pemberlakuan tak holiday tersebut melalui menteri keuangan (menkeu). Karena itu, pihaknya belum bisa menyebutkan secara detail. "Nantinya menkeu yang menetapkan. Sebelumnya, penetapan menkeu juga melewati Perpres dengan persetujuan presiden," tandasnya.

JAKARTA - Rencana pemerintah menerbitkan aturan mengenai pengenaan tax holiday atau penghapusan pengenaan pajak disambut positif sektor perindustrian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News