TC di Hungaria, Timnas Anggar Indonesia Targetkan 2 Emas di SEA Games 2023 Kamboja

TC di Hungaria, Timnas Anggar Indonesia Targetkan 2 Emas di SEA Games 2023 Kamboja
Timnas Anggar Indonesia akan menjalani Trainning Camp (TC) dan serangkaian uji coba di Hungaria. Foto: Dok PB IKASI

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) Amir Yanto berkomitmen mengembalikan kejayaan anggar Indonesia.

Sebanyak tujuh atlet yang masuk dalam Skuad Timnas Anggar Indonesia akan diberangkatkan ke Hungaria pada 1 April 2023.

Rencananya, Timnas Anggar Indonesia akan menjalani Trainning Camp (TC) dan serangkaian uji coba dengan biaya mandiri dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja, Asian Games 2023 Hangzhou dan babak kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

"Pengiriman Timnas Anggar Indonesia ke Hungaria bukan hanya untuk menghadapi SEA Games 2023 Kamboja, tetapi juga Asian Games 2023 Hangzhou dan babak kualifikasi Olimpiade 2024 Paris."

"Ini merupakan program pembinaan jangka panjang PB IKASI dalam upaya mengembalikan kejayaan anggar Indonesia ke depan," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PB IKASI, Dr. Masyhudi SH, MH yang mewakili Ketua Umum PB IKASI, Amir Yanto pada saat menerima kunjungan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim ke pelatnas anggar di Badan Diklat Kejaksaan RI Kampus Ceger B Jakarta Timur, Jumat (24/3/2023).

"Saya minta seluruh atlet fokus menjalani program latihan dan memanfaatkan TC di Hungaria sebaik mungkin dalam upaya meraih prestasi di SEA Games 2023 Kamboja nanti," tambah Masyhudi yang juga Sesjamintel Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Secara khusus Manajer Timnas Anggar Indonesia, Eka Widiastuti menyatakan pengiriman Ricky Dhisullimah dan kawan-kawan ke Hungaria dengan tujuan agar tidak mengulang kejadian di SEA Games 2021 Vietnam dimana cabang olahraga anggar menjadi satu-satunya cabor yang tidak mampu menyumbangkan satu pun medali.

Di SEA Games 2023 Kamboja yang akan digelar 5-17 Mei mendatang, kata Eka Widiastuti yang juga Ketua Pengprov IKASI DKI Jakarta, Timnas Anggar Indonesia ditargetkan meraih 2 medali emas yang akan disumbangkan kepada Kontingen Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) Amir Yanto berkomitmen mengembalikan kejayaan anggar Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News