TC Perdana Timnas U-16 Tertutup, Pemain Pakai Sarung Tangan

TC Perdana Timnas U-16 Tertutup, Pemain Pakai Sarung Tangan
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: PSSI

jpnn.com, BEKASI - Timnas U-16 Indonesia akhirnya memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Patriot, Bekasi, pada Senin (6/7).

Latihan di TC perdana ini pascalibur selama empat bulan akibat Covid-19 ini dilakukan dalam intensitas rendah.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, di situs resmi PSSI.

Dalam latihan yang digelar tertutup untuk media ini, protokol kesehatan tampak dijalankan dengan ketat kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-16 pada November-Desember mendatang di Bahrain.

Selain pemain diminta melakukan rapid test sebelum masuk TC, mereka juga mengenakan beberapa perlengkapan kesehatan selama latihan.

Salah satunya ialah sarung tangan medis, untuk menjaga tangan para pemain tetap steril dalam latihan.

"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," imbuh Bima.

Rencananya, untuk melihat kondisi pemain dan keamanan lapangan latihan, para pemain akan melakukan swab test pada Selasa (7/7).

Latihan Timnas U-16 di TC perdana pascalibur selama empat bulan ini dilakukan dalam intensitas rendah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News