TDR Pamerkan Motor Listrik Bergaya Tracker di IMOS 2018

TDR Pamerkan Motor Listrik Bergaya Tracker di IMOS 2018
Motor listrik Super Soco TS 120 R di IMOS 2018. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selain produsen roda dua, perusahaan industri pendukung otomotif yaitu TDR ikut menampilkan unit motor listrik di Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2018 di JCC Senayan, Jakarta. Namanya Super Soco dari Tiongkok.

Motor listrik tersebut merupakan hasil kerja sama TDR dengan produsen roda dua asal Tiongkok. Di mana, beberapa komponen di Super Soco menggunakan milik TDR seperti sok belakang, disc brake hingga selang rem.

Marketing TDR Jeffry William mengatakan, pihaknya menghadirkan dua tipe kendaraan listrik yaitu tipe Super Soco TS 120 R dan TC 150R untuk melihat pasar di Indonesia sejauh mana pelanggan di sini dengan kendaraan listrik.

"Saat ini kami menghadirkan terlebih dahulu untuk melihat pasar. Motor ini belum kami jual. Tapi kalau ditanya harganya sudah ada," ujar Jeffry di Jakarta, Kamis (1/11).

Untuk spesifikasinya, Jeffry belum bisa menyebutkan performa yang dihasilkan dari motor tersebut. Jeffry hanya mengatakan yang jelas motor itu tidak secepat motor konvensional.

Super Soco dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 26 amper yang diklaim dapat melaju hingga 60 km. Selain itu, untuk pengisian baterai hingga penuh bisa mencapai 4-5 jam.

Di Cina, lanjut Jeffry, Super Soco sudah mulai dijual. Untuk harganya sendiri, TDR menghadirkan dua tipe yaitu model TS 120 R dilepas seharga Rp 36 juta, sementara tipe TC 150R dijual Rp 41 juta. (mg9/jpnn)


Selain produsen roda dua, perusahaan industri pendukung otomotif yaitu TDR ikut menampilkan unit motor listrik di IMOS 2018, namanya Super Soco.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News