Tegaskan Komitmen GCG Lewat Program Geo Dipa Bersih

Tegaskan Komitmen GCG Lewat Program Geo Dipa Bersih
Tegaskan Komitmen GCG Lewat Program Geo Dipa Bersih

jpnn.com - JAKARTA -  Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia BUMN PT Geo Dipa Energi (Persero) mendeklarasikan Geo Dipa Bersih. Deklarasi ini merupakan bagian dari penerapan good corporate governance (GCG). Penerapan (GCG) bagi Geo Dipa adalah sebuah keharusan dan kebutuhan.  

"Nilai positif yang didapat Geo Dipa dengan ber-GCG adalah Geo Dipa akan akan lebih dipercaya pemegang saham dan para pemangku kepentingan, mitra kerja, publik dan pekerja," kata Direktur Utama Geo Dipa Riki Firmandha Ibrahim di Jakarta, Jumat (9/12).

Riki menambahkan, nilai positif yang lainnya adalah, Geo Dipa akan lebih efisien atas semua pekerjaan yang diberikan oleh mitra kerjanya.  Kecuali itu, Geo Dipa akan diterima kedalam etika bisnis dari tuntutan dunia saat ini.

"Geo Dipa yang ber-GCG ditandai dengan adanya program terobosan oleh Direksi Geo Dipa melalui program Geo Dipa Bersih," kata Riki.  

Geo Dipa Bersih adalah komitmen perusahaan dalam penerapan GCG, dimana seluruh Insan GeoDipa bertekad untuk melaksanakan etika usaha dan tata perilaku (Code of Conduct) serta mematuhi dan melaksanakan tata kelola Perusahaan (Code of Corporate Governance).

Geo Dipa Bersih juga merupakan komitmen semua insan perusahaan untuk tidak menerima suap, anti korupsi, menjalankan kepengurusan perusahaan mengacu pada lima pilar yaitu secara transparan, akuntabel, mandiri, penuh tanggung jawab dan wajar. 

Selain itu Geo Dipa Bersih juga merupakan komitmen Insan Geo Dipa untuk mencegah praktik curang yang bertentangan dengan perilaku etis dan perundang-undangan.

Corporate Secretary, Endang Iswandini menegaskan bahwa GeoDipa berkomitmen untuk membangun sistem yang lebih baik untuk mencegah praktek KKN dan untuk lebih memperhatikan masalah kepatuhan dan peraturan perundang-undangan.  

JAKARTA -  Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia BUMN PT Geo Dipa Energi (Persero) mendeklarasikan Geo Dipa Bersih. Deklarasi ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News