Tegaskan Komitmen ICMI, Priyo Temui BJ Habibie

Tegaskan Komitmen ICMI, Priyo Temui BJ Habibie
Tegaskan Komitmen ICMI, Priyo Temui BJ Habibie

jpnn.com - JAKARTA - Para pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) sore tadi mendatangi Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie di kediamannya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Rombongan ICMI dipimpin langsung Ketua Presidium ICMI, Priyo Budi Santoso.

Rombongan Priyo dan pengurus ICMI diterima langsung oleh Habibie. Dalam pertemuan tertutup itu, hadir pula Jimly Asshiddiqie, Marwah Daud Ibrahim, Muslimin Nasution, Sugiharto, Johan Silalahi dan Muhammad Taufiq.

Priyo menjelaskan, dirinya sowan ke Habibie untuk membicarakan komitmen ICMI dalam memperjuangkan politik yang luhur. Apalagi, kata Priyo, sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum dan pemilihan presiden.

Namun, kata Priyo, ICMI tak mau berpihak pada salah satu partai politik. "Pada saat pemilu nanti anggota ICMI akan melepaskan atribut partainya masing-masing," kata Priyo kepada wartawan.

Karenanya, lanjut Ketua DPP Golkar itu, ICMI telah menyiapkan sebuah buku panduan yang akan diberikan kepada siapapun yang akan terpilih memimpin negeri ini. Menurutnya, buku itu berisi panduan garis besar haluan negara.

"Nantinya akan kita berikan buku itu kepada presiden terpilih, Ketua MPR terpilih, Ketua DPR terpilih dan pejabat tinggi lainnya yang terpilih," ujar Priyo yang juga Wakil Ketua DPR ini.(boy/jpnn)


JAKARTA - Para pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) sore tadi mendatangi Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie di kediamannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News