Tegaskan Pengeboman Vihara Bukan Perintah Agama

Tegaskan Pengeboman Vihara Bukan Perintah Agama
Tegaskan Pengeboman Vihara Bukan Perintah Agama

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Surahman Hidayat mengatakan, ledakan bom di Vihara Ekayana telah merusak kesucian bulan Ramadan. Menurutnya, perbuatan seperti itu jelas bukan bersumber dari ajaran agama Islam.

"Saya sangat mengecam tindakan seperti ini, apalagi mengatasnamakan agama," ujar Surahman di Jakarta, Senin (5/8).

Ia pun meminta pihak kepolisian segera mengambil tindakan profesional agar pelaku pemboman vihara bisa segera diidentifikasi.  Selain itu, Surahman juga mengharapkan  semua pihak agar dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi dengan isu pertikaian yang terjadi di Myanmar antara Islam dan  Budha.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meyakini bahwa agama Islam dan Budha memiliki ajaran yang sangat mendorong umatnya untuk menebarkan kasih sayang dan menghormati pemeluk agama lain. Karenanya, pengeboman terhadap tempat ibadah jelas tidak dibenarkan.

"Kejadian seperti ini jelas tidak sesuai dengan semangat Ramadhan, perbuatan pengeboman di rumah ibadah jelas tidak dapat diterima dan dibenarkan, oleh konstitusi negara dan ajaran agama," ujar anggota Komisi X DPR itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Surahman Hidayat mengatakan, ledakan bom di Vihara Ekayana telah merusak kesucian bulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News