Tekan Angka Stunting, BPIP dan BKKBN Akan Libatkan Paskibraka Duta Pancasila

Tekan Angka Stunting, BPIP dan BKKBN Akan Libatkan Paskibraka Duta Pancasila
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkomitmen untuk menekan angka stunting. Foto: BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkomitmen untuk menekan angka stunting di Indonesia.

Dalam kerja sama tersebut, BPIP akan melibatkan Paskibraka Duta Pancasila Indonesia yang berada di 34 Provinsi di tanah air.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerja sama BPIP Elfrida Herawati Siregar saat Diskusi Kelompok Terpumpun Optimalisasi Kerja sama BPIP dengan BKKBN di Jakarta, Rabu (16/11).

"Kami melalui Deputi lima (Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP) memiliki Paskibraka Duta Pancasila di 34 Provinsi, maka kami bisa melibatkanya," ujarnya.

Menurutnya, BKKBN merupakan mitra strategis BPIP mengingat tugas dan fungsinya sangat penting di dalam mendukung Pancasila dalam tindakan (Pancasila in Action).

"Harapan saya pada kesempatan ini BPIP dan BKKBN dapat bersama-sama saling menguatkan baik dalam Pembinaan ideologi Pancasila maupun keterlibatan dalam berbagai hal baik," harapnya.

Tidak hanya itu, dia mengatakan kerja sama juga akan diperkuat dalam penguatan generasi berencana, pendidikan Pancasila bagi keluarga, bagi remaja, dan sebagainya yang bisa mengatasi persoalan bangsa

"Kerja sama yang telah terjalin antara BPIP dengan BKKBN sejak tahun 2019 dalam bentuk kolaborasi konkrit oleh kedua belah pihak harus terus menerus dikembangkan," tegasnya.

Direktur Komunikasi, Informasi dan Edukas BKKBN Eka mengapresiasi dengan kolaborasi, gotong royong dalam pengentasan angka stunting.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkomitmen untuk menekan angka stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News