Tekan Korupsi, Optimalkan Auditor Internal Daerah

Tekan Korupsi, Optimalkan Auditor Internal Daerah
Tekan Korupsi, Optimalkan Auditor Internal Daerah
JAKARTA - Banyaknya koruptor yang diseret ke penjara rupanya tak membuat takut. Bahkan modus operadi tindak korupsi terus berkembang untuk merampok uang negara. Untuk memberantas ini tidak bisa hanya diserahkan kepada KPK.

"Kejahatan korupsi harus dijadikan musuh bersama. Melawannya dengan sungguh-sungguh," ujar pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dalam diskusi "Layakkah KPK Dibubarkan Saat Ini?" yang digelar Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional di Jakarta, Minggu (9/10).

Menurut Bibit, pencegahan terhadap tindak korupsi menjadi prioritas utama dalam pemberantasan korupsi. Pencegahan menjadi langkah paling efektif yang dilakukan KPK selama ini. Bahkan telah menyelamatkan triliunan rupiah yang nyaris dikorupsi.

Untuk itulah, dia mengungkapkan pencegahan dapat dilakukan dengan mengembalikan lembaga auditor internal di daerah dan pusat. Lembaga ini perlu didorong kinerjanya dan diperbaiki kualitasnya.

JAKARTA - Banyaknya koruptor yang diseret ke penjara rupanya tak membuat takut. Bahkan modus operadi tindak korupsi terus berkembang untuk merampok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News