Tekan Kriminalitas di Lampung, Begini Saran Anggota DPR ke Irjen Hendro Sugiatno

Tekan Kriminalitas di Lampung, Begini Saran Anggota DPR ke Irjen Hendro Sugiatno
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari meminta Polda Lampung  terus meningkatkan SDM Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas).

Menurutnya, hal itu guna menekan angka kriminalitas di wilayah Lampung.

Dia mengungkapkan, sesuai arahan Kapolri, dirinya berharap Polda Lampung terus mengintensifkan dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

“Makanya Polda harus terus mendorong peran Bhabinkantibmas. Karena mereka ini garda terdepan dalam melakukan pencegahan kriminalitas,” papar Tobas, sapaan akrab Taufik Basari melalui keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Selasa (19/10).

Kunjungan Tobas di Mapolda Lampung dalam rangka reses diterima langsung Kapolda Irjen Hendro Sugiatno.

Dalam kesempatan itu, Anggota Fraksi Partai NasDem DPR  ini mengatakan, tingginya angka kriminalitas saat ini berkorelasi dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Adanya pandemi, perekonomian turun, banyak usaha-usaha yang tutup, kantor tutup, ini berkorelasi dengan meningkatnya angka kriminalitas,” ujarnya.

 Menurutnya, Polda Lampung telah berhasil melakukan pembinaan terhadap masyarakat dan mengintensifkan peran Bhabinkantibmas.

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari meminta agar kriminalitas di Provinsi Lampung terus ditekan, dan begini sarannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News