Tekan Pengangguran, Kemenakertrans Galakkan Program Magang

Tekan Pengangguran, Kemenakertrans Galakkan Program Magang
Tekan Pengangguran, Kemenakertrans Galakkan Program Magang
JAKARTA--Untuk menekan angka pengangguran dan menampung lulusan sarjana di Indonesia, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menggalakkan program magang, sarjana pendamping, dan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK). Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar mengatakan, program tersebut  akan melibatkan  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan perguruan tinggi.

"Mengenai hal ini, kita akan gandeng Kemdikbud, mengingat Kemdikbud cukup banyak memiliki tenaga pendidik yang profesional dan juga perguruan tinggi yang tersebar di seluruh daerah. Pemerintah ini semangatnya ingin menekan angka pengangguran di Indonesia," ungkap Muhaimin di Jakarta, Minggu (22/4).

Muhaimin menyebutkan, jumlah penganguran di Indonesia masih tinggi mencapai 6.56 persen atau 7,7 juta orang. Dari angka tersebut, sebagian merupakan  lulusan perguruan tinggi.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengungkapkan, program magang ini dapat dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri karena itu tergangung perusahaan yang menampungnya.

JAKARTA--Untuk menekan angka pengangguran dan menampung lulusan sarjana di Indonesia, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News