Teknologi Ini Bantu Pola Kerja Industri Kian Cepat

Teknologi Ini Bantu Pola Kerja Industri Kian Cepat
Creatio dan perusahaan mitranya di Asia Pasifik yakni iSystem Asia menggelar konferensi pers bertaju Accelerate: No-Code Revolution. Foto: dok Creatio

jpnn.com, JAKARTA - Seiring dengan perubahan zaman berbagai perusahaan memiliki IT untuk membuat inovasi baru. Hal itu untuk membangun aplikasi, baik yang sederhana maupun dengan kompleksitas tinggi.

Namun, inovasi itu kini kian mudah dengan hadirnya teknologi No-Code atau disebut tanpa kode.

Teknologi itu mampu menghadirkan sebuah solusi bagi para perusahaan untuk menciptakan aplikasi atau sistem bisnis sendiri berbasis digital.

Managing Director iSystem Asia Aina Neva Fiati mengatakan, transformasi digital mengubah wajah industri.

Namun, dengan teknologi itu membuat setiap orang bisa terlibat peran di teknologi tanpa harus belajar coding yang rumit.

“Dengan teknologi ini semua industri dengan berbagai latar belakang akan akselerasi dengan cepat." kata Aina dalam siaran persnya, Selasa (30/11).

Apa lagi, kata dia, ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kemampuan agile dan sistem kerja atau software penunjang yang baik.

Sementara itu, Kepala Divisi QHSE dari PT Wijaya Karya Bimo Prasetya menuturkan, teknologi No-Code membuat pengambilan keputusan lebih cepat.

Teknologi No-Code mampu menghadirkan solusi bagi para perusahaan untuk menciptakan aplikasi atau sistem bisnis sendiri berbasis digital.