Telkom-Jawa Pos Digital Sinergi Market

Telkom-Jawa Pos Digital Sinergi Market
Telkom-Jawa Pos Digital Sinergi Market
SURABAYA - Ketatnya persaingan bisnis telekomunikasi dan media menjadikan PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) terus melakukan kerjasama dengan mitra penyedia konten. Dalam memorandum of understanding (MoU) joint marketing dengan PT Media Virtual Indonesia, Telkom berkolaborasi menyediakan layanan bagi pelanggan produk Telkom maupun pelanggan Jawa Pos Edisi Digital. Rencananya pada kuartal II 2012, layanan bundling keduanya akan dilucurkan pada masyarakat.

Executive General Manager Divisi Business Service Telkom Arko Maryono berharap dalam tempo satu hingga dua bulan ke depan MoU joint marketing tersebut akan berlanjut dalam bentuk perjanjian kerjasama diantara kedua belah pihak.

"Setelah itu kami baru bisa menyebutkan berapa besar target pendapatan baru yang akan dihasilkan dari perjanjian pemasaran ini," kata dia seusai penandatangan MoU dengan PT Media Virtual Indonesia, anak usaha dari Jawa Pos Group yang menangani penjualan koran edisi digital kepada masyarakat di Surabaya kemarin.

Apalagi tren gaya hidup saat ini didukung dengan kelebihan dari masing-masing perusahaan, maka kedua belah pihak yakin bisa menghasilkan satu perjanjian yang akan menguntungkan kedua belah pihak. "Kunci eksistensi bisnis di tengah persaingan usaha yang makin ketat adalah kolaborasi secara internal dan eksternal," ujar Arko.

SURABAYA - Ketatnya persaingan bisnis telekomunikasi dan media menjadikan PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) terus melakukan kerjasama dengan mitra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News