Telkomsigma Raih Penghargaan Frost & Sullivan Karena Hal Ini

Telkomsigma Raih Penghargaan Frost & Sullivan Karena Hal Ini
CEO Telkomsigma, Bhimo Aryanto. Foto: dok Telkosigma

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsigma memperoleh penghargaan dalam ajang Frost & Sullivan Best Practices Awards dalam kategori Indonesia Edge Data Center Competitive Strategy Leadership Award 2021.

CEO Telkomsigma Bhimo Aryanto mengatakan penghargaan ini menjadi kinerja solid dalam menerapkan tata kelola dan manajemen operasi andal pada 18 edge data center milik TelkomGroup yang tersebar di beberapa kota.

"Kami diapresiasi dalam Frost & Sullivan melalui kategori award edge data center," kata Bhimo dalam siaran persnya, Senin (27/9).

Menurut dia, industri melalui transformasi digital saat ini tak lepas dengan dukungan konektivitas dan peran infrastruktur berbasis cloud yang reliable.

Diketahui, peran cloud sebagai key enabler yang menopang operasi ekosistem digital saat ini menjadi sangat esensial, mengingat karakteristik cloud sebagai platform lebih efisien, praktis, dan fleksibel.

Namun, tingginya traffic dan jumlah data yang dihasilkan serta kompleksitas di beberapa sektor industri nyatanya perlu dioptimalkan dengan dukungan operasi komputasi cloud berbasis edge computing.

Adanya tuntutan low latency oleh industri dan keberadaan perangkat IoT dan artificial intelligence (AI) yang tersebar luas di berbagai lokasi.

Hal itu menjadikan operasi komputasi berbasis edge computing semakin penting untuk mempercepat pengolahan data dari lokal dan perangkat Internet of Things (IoT) ke sistem cloud.

Telkomsigma memperoleh penghargaan dalam ajang Frost & Sullivan Best Practices Awards.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News