Temui Anak-Anak Korban Gempa, Bu Mensos Bagikan Juz Amma

Temui Anak-Anak Korban Gempa, Bu Mensos Bagikan Juz Amma
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa saat berdialog dengan anak-anak korban gempa di Pidie Jaya, Kamis (15/12). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - PIDIE JAYA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyambangi posko pengungsi korban gempa bumi di Masjid Al Istiqomah, Desa Rhieng Blang, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Kamis (15/12).

Khofifah secara khusus mengunjungi pusat trauma healing yang berada di lokasi pengungsian tersebut untuk memberi motivasi kepada ratusan anak-anak. Posko tersebut dikoordinir langsung Tim Dukungan Psikososial Kemensos yang melibatkan pemerhati anak, Seto Mulyadi alias Kak Seto.

"Anak-anakku, mari kita berselawat ya. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran agar kita bisa melewati ujian ini dengan hati yang ikhlas… Amiin," kata Khofifah.

Selanjutnya, tokoh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengajak anak-anak di lokasi pengungsian berselawat bersama. Anak-anak pun begitu senang dan gembira melantunkan doa untuk Nabi Muhammad itu.

Khofifah di sela-sela kunjungannya juga membagikan Juz Amma kepada ratusan anak-anak korban gempa Pidie Jaya. "Anak-anak, siapa yang ingin Juz Amma? Siapa yang duduknya paling manis ibu kasih Juz Ammam” ujar Khofifah.

Dia berharap agar anak-anak menghafal isi Juz Amma. “Jangan lupa dihafalkan agar kita semua diberikan petunjuk dari Allah SWT dan bisa melewati ujian ini dengan hati yang tabah," harapnya.(mg5/JPNN)

 

PIDIE JAYA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyambangi posko pengungsi korban gempa bumi di Masjid Al Istiqomah, Desa Rhieng Blang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News