Temui Pelajar di Bintuni, Anggota MPR Mervin Komber Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Temui Pelajar di Bintuni, Anggota MPR Mervin Komber Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Anggota MPR RI sekaligus Anggota DPD RI dari Perwakilan Provinsi Papua Barat Mervin Sadipun Komber sosialisasi Empat Pilar kebangsaan kepada para pelajar di SMU Sanawesyen, Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat. Foto: Ist

jpnn.com, TELUK BINTUNI - Anggota MPR RI sekaligus Anggota DPD RI dari Perwakilan Provinsi Papua Barat Mervin Sadipun Komber kembali menemui para pelajar di SMU Sanawesyen Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat. Kali ini, Mervin yang dijuluki sebagai Senator Cenderawasih ini menggelar acara sosialisasi tentang wawasan kebangsaan.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini berlangsung di Aula SMU Sanawesyen Bintuni, Papua Barat pada tanggal 31 Januari 2019.

Kedatangan Senator Mervin disambut oleh Kepala SMU Sanwesyen Bintuni, Yohanes Wayong Sabon. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi Mervin dengan mengusung tema" Bhineka Tunggal Ika Dalam Kehidupan Bermasyarakat".

Menurut Mervin, bangsa yang kuat adalah bangsa yang mempersiapkan masa depan melalui kaum muda.

Setelah presentasi dilanjutkan dengan dialog kebangsaan yang mendapat antusiasme pelajar. Para pelajar bersemangat menyampaikan tanggapan dan pertanyaan yang cukup beragam. Salah satunya, siswa menanyakan apakah presiden dapat diberhentikan,

“Bagaimana caranya anggota MPR dipilih, apakah presiden dapat membubarkan MPR RI dan lain-lain,” kata Ketua OSIS SMU Sanawesyen.

Selain itu, ada juga siswa yang menanyakan soal bagaimana cara mengamalkan Pancasila.

Setelah menjawab semua pertanyaan dari para pelajar, acara yang berlangsung dalam suasana hangat dan lancar itu, dilanjutkan pemberian bantuan kepada SMU Sanawesyen dan ditutup dengan doa bersama.

Pada keesokan hari, Mervin dijadwalkan mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan Orang Muda Katolik Teluk Bintuni.(jpnn)


Anggota MPR RI sekaligus Anggota DPD RI dari Perwakilan Provinsi Papua Barat Mervin Sadipun Komber kembali menemui para pelajar di SMU Sanawesyen Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News