Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Positif Corona, Ganjar: Jangan Ada Stigma Negatif

Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Positif Corona, Ganjar: Jangan Ada Stigma Negatif
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan kondisi 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang yang positif corona dalam kondisi prima.

Saat ini, para dokter tersebut menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau Semarang. Ganjar terus menjalin komunikasi intens dengan para tenaga medis tersebut.

Informasi kepastian kondisi puluhan tenaga medis tersebut Ganjar dapat langsung dari Prof. Zainal, salah satu dokter yang turut menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau sejak Rabu (15/4/20).

"Kalau sampai hari ini (kondisinya) baik, seperti yang divideokan," kata Ganjar pada Jumat (17/4).

Komunikasi intens Ganjar lakukan agar para tenaga medis tersebut terus bersemangat untuk sembuh.

Bahkan Ganjar menaruh hormat ketika dirinya menawarkan bantuan apa yang mesti pemerintah siapkan, para tenaga medis tersebut memilih untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga.

"Tadi malam Prof Zainal saya WA, apa yang perlu saya bantu pak? 'enggak pak gub kita (para dokter yang positif) besok mau olahraga bareng," kata Ganjar.

Ganjar kemudian menyampaikan pesan yang dititipkan oleh dokter tersebut kepada masyarakat. Ganjar mengatakan, para tenaga kesehatan itu saat ini hanya membutuhkan dukungan dari masyarakat.

Sebanyak 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang yang positif corona saat ini menjalani isolasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News