Tenaga Super dengan Baju Robot

Tenaga Super dengan Baju Robot
KUAT - Ujicoba oleh salah seorang mahasiswa Universitas Pertanian dan Teknologi Tokyo. Foto: AFP.
TOKYO - Menjadi tokoh fiksi seperti Robocop atau Iron Man tak lagi hanya mimpi. Ilmuwan Jepang telah menciptakan baju bertenaga super yang membuat pemakainya sekuat robot.

Pakaian lengkap berbahan metal dan plastik tersebut menggunakan delapan mesin elektrik yang bisa meningkatkan kekuatan tangan dan kali pemakainya. Selain itu ada sensor khusus untuk mendeteksi gerakan dan merespons perintah pemakainya dengan sistem pengenal suara.

Profesor Shigeki Toyama dan timnya mengembangkan baju "peningkat kekuatan" di Universitas Pertanian dan Teknologi Tokyo. Toyama juga berencana mendirikan perusahan yang mulai memproduksi baju futuristik tersebut akhir tahun ini.

Telegraph melaporkan kemarin (9/4), pakain tersebut akan mengurangi penggunaan tenaga pemakainya hingga 62 persen. Industri robot sudah lama dikembangkan di Jepang dan penciptaan baju robot ini akan membantu menyelesaikan permasalahan cedera fisik yang dialami pekerja.

TOKYO - Menjadi tokoh fiksi seperti Robocop atau Iron Man tak lagi hanya mimpi. Ilmuwan Jepang telah menciptakan baju bertenaga super yang membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News