Tenang, Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Tetap Berjalan

Tenang, Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Tetap Berjalan
Meski ada perbedaan persepsi dengan DPRD Kalsel menyangkut alokasi anggaran renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, namun tahap pembangunannya terus berjalan. Foto: prokal/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Kadispora Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin dipastikan tetap terus berjalan meski ada perbedaan persepsi dengan DPRD Kalsel menyangkut alokasi anggaran.

Hermansyah menegaskan pihaknya telah berupaya melakukan tahapan renovasi sesuai aturan.

“Pergeseran anggaran yang awalnya untuk genset menjadi renovasi fisik. Tujuannya, agar tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan renovasi,” katanya kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), (2/7).

BACA JUGA: Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Kain Kafan Dibuang di Kampung Bulak Depok

Hermansyah juga mengungkapkan bahwa setiap tahapan yang dilakukan akan selalu mereka komunikasikan dengan DPRD sebagai kontrol perwakilan masyarakat. “Oleh karena itu, besar harapan kami renovasi bisa cepat terlaksana tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kalsel telah menuntaskan proses lelang konsultan penyusunan DED (Detail Engineering Design) perenovasian gedung. Penandatanganan kontrak DED dilakukan akhir April 2019 lalu. Setelah DED rampung, proses selanjutnya ditangani oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel dengan lelang pembangunan fisik pada tanggal 17 Mei 2019.

Pemenang lelangnya pun sudah diketahui yaitu, PT Joglo Multi Ayu dengan nilai kontrak Rp13 miliar. Lalu berlanjut penandatanganan kontrak pembangunan tahap pertama yang direncanakan awal bulan ini, setelah masa sanggah selesai.

Pembangunan tahap pertama ini adalah berupa pekerjaan meninggikan tribun VVIP dengan pagu anggaran sebesar Rp13,4 miliar.

Kadispora Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin dipastikan tetap terus berjalan meski ada perbedaan persepsi dengan DPRD Kalsel menyangkut alokasi anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News