Tentara Syria Makin Beringas

Tentara Syria Makin Beringas
Tentara Syria Makin Beringas
SANAA - Kebringasan tentara Syria semakin tak terbendung. Kemarin (27/4), ratusan orang ditangkap dalam sejumlah razia di beberapa pos penjagaan. Tentara juga menembaki orang-orang yang mencoba mengevakuasi jenasah demonstran.

   

Sejumlah saksi bahkan melihat, militer menembaki tangk-tangki cadangan air di atas atap rumah warga di sejumlah lokasi yang dilanda kekeringan. Di Kota Daraa, Selatan Syria, dimana tank-tank militer dan penembak jitu telah membunuh 34 orang dalam dua hari terakhir, saksi melihat seorang pria yang baru keluar Masjid Omari. Pria tersebut memperingatkan tentara menggunakan tanduk banteng (sebagai pengeras suara) untuk menghentikan kekerasan.

   

"Cukup, cukup! Berhenti membunuh saudara kalian sendiri!," teriaknya sebelum sejumlah peluru menembus tubuhnya.

   

Penggerebekan oleh pasukan Presiden Bashar Assad ditingkatkan sejak Jumat (22/4), ketika lebih dari 100 orang dilaporkan tewas. Pasukan keamanan juga melakukan rasia di Douma, pinnggiran Damaskus dan Jableh, kota di pesisir utara Syria.

SANAA - Kebringasan tentara Syria semakin tak terbendung. Kemarin (27/4), ratusan orang ditangkap dalam sejumlah razia di beberapa pos penjagaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News