Terbang ke Jepang, Anies Bertemu Orang Nomor 1 di Tokyo, Hubungan Ini Terungkap

Terbang ke Jepang, Anies Bertemu Orang Nomor 1 di Tokyo, Hubungan Ini Terungkap
Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) bertemu dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike di Tokyo, Jepang, Sabtu (13/8). Foto: ANTARA/Instagram@aniesbaswedan/dewa

jpnn.com, TOKYO - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbang ke Jepang untuk bersua dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

Dalam pertemuan ini, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut mengungkapkan potensi kerja sama di beberapa bidang, termasuk transportasi publik ramah lingkungan.

"Kami membahas banyak hal, terutama usaha kebangkitan pascapandemi, kerja sama membangun kota tahan bencana dan di bidang transportasi publik ramah lingkungan," kata Anies, Sabtu .

Gubernur DKI itu mengunggah foto pertemuan dengan Gubernur Tokyo di Balai Kota Tokyo didampingi beberapa orang delegasi di akun instagram pribadinya.

Dia tidak membeberkan lebih lanjut potensi kerja sama yang berpeluang dilakukan kedua kota itu.

Anies juga tidak mengungkapkan kapan dirinya tiba di Tokyo dan sampai kapan berada di Negeri Sakura itu.

Dalam unggahan tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengundang Yuriko Koike untuk hadir dalam forum Urban 20 di Jakarta akhir Agustus 2022.

"Dia menyampaikan kesediaan dan konfirmasinya untuk hadir langsung, bersama dengan pemimpin kota-kota utama dunia lainnya," kata Anies.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike guna membahas masalah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News