Terbang ke Kendal, Bu Risma Bawa Hal Baik, Sucipto Tak Bisa Sembunyikan Senyuman

Terbang ke Kendal, Bu Risma Bawa Hal Baik, Sucipto Tak Bisa Sembunyikan Senyuman
Senyum sumringah tidak dapat disembunyikan dari wajah Sucipto (40), warga Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah saat menerima bantuan. Foto: Kemensos

jpnn.com, KENDAL - Senyum sumringah tidak dapat disembunyikan dari wajah Sucipto (40), warga Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Sucipto untuk pertama dalam hidupnya mendapatkan bantuan aksesibilitas dari Kementerian Sosial berupa bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

Bantuan itu berupa Motor Roda Tiga senilai Rp 34 juta.

Sucipto didiagnosa menderita Poliomyelitis atau polio sejak usia 2 tahun.

Penyakit itu menyebabkan kedua kakinya tidak dapat berfungsi dengan normal.

Disabilitas fisik yang dialami memaksa dirinya untuk beraktivitas diatas kursi roda. Namun, segala keterbatasannya, Sucipto mampu untuk terus berkarya.

Bermula dari hanya sekadar membantu kerabatnya di bengkel modifikasi, kini dia telah mampu untuk membuka bengkel airbrush miliknya sendiri.

Ditemui di GOR Sasana Krida Bahurekso, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada saat kunjungan kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Kabupaten Kendal bersama dengan Komisi VIII DPR RI belum lama ini, Sucipto mengungkapkan kegembirannya.

Senyum sumringah tidak dapat disembunyikan dari wajah Sucipto (40), warga Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.