Terbukti Percaloan, Berkas CPNS Tidak Diproses

Kemenpan-RB Tunggu Laporan Tertulis

Terbukti Percaloan, Berkas CPNS Tidak Diproses
Terbukti Percaloan, Berkas CPNS Tidak Diproses
JAKARTA -- Kantor Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jakarta menunggu laporan dugaan percaloan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Asisten Deputi SDM Kemenpan-RB, Kuniyati, menjelaskan, laporan harus segera disampaikan dalam bentuk tertulis, agar bisa ditindaklanjuti.

"Kami tunggu laporannya. Laporan harus tertulis, bisa ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional) atau ke kantor kami langsung," ujar Kuniyati kepada JPNN di Jakarta, kemarin (26/1).

Dijelaskan Kuniyati, jika laporan sudah masuk, maka akan dilakukan penelitian. Jika terbukti ada permainan dalam seleksi CPNS, maka nantinya usulan pemberkasan yang diajukan BKD ke BKN, tidak akan diproses. Dengan kata lain, kelulusan peserta yang dilakukan lewat percaloan, bakal digugurkan. "Kalau terbukti, pasti pemberkasannya ditolak," tegas Kuniyati.

Pernyataan Kuniayi menanggapi kasus di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Kabupaten Meranti, Riau. Seperti diberitakan, Pj Bupati Labusel Drs H Abdul Rajab Pasaribu dituding mencoba menyuap oknum Kabag Perekonomian Zulkifli Siregar. Konon, hal itu dilakukan Rajab dengan harapan, Zulkifli tak lagi meributi praktik KKN penerimaan CPNS Labusel, yang diduga didalangi Rajab.

JAKARTA -- Kantor Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jakarta menunggu laporan dugaan percaloan proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News